Nasional

via Website www.pln.co.id atau WA 2 Cara Mudah Dapatkan Token Listrik Gratis PLN

Perusahaan Listrik Negara (PLN) terus merealisasikan bantuan listrik gratis bagi pelanggan 450 VA dan diskon 50 persen bagi pelanggan 900 VA bersubsidi. Untuk diketahui, dalam program ini terdapat 24 juta pelanggan 450 VA yang mendapatkan listrik gratis selama tiga bulan, mulai April hingga Juni 2020. Adapun pelanggan 900 VA yang mendapat diskon listrik 50 persen berjumlah 7 juta pelanggan.

Sampai dengan Senin malam kemarin, PLN melaporkan sudah 10,7 juta pelanggan yang mendapatkan token listrik gratis. Lantas, bagaimana cara mendapatkan token listrik gratis dari PLN? Caranya mudah, PLN memberikan dua cara yakni dengan melalui WhatsApp dan website PLN.

Berikut dua cara mendapatkan token listrik gratis sebagaimana dikutip dari akun instagram resmi PLN, Selasa (7/4/2020): 1. Pelanggan mengakses website PLN, 2. Masukkan ID pelanggan/nomor meter pada kolom 'Pencarian & Identitas' yang tampil pada layar

3. Token listrik gratis akan tampil pada Kolom Keterangan 4. Token listrik gratis berhasil didapatkan, pelanggan dapat memasukkan angka tersebut ke kWH meter 1. Kirim pesan melalui WhatsApp dengan nomor 08122123123

2. Pelanggan dapat memulai perbincangan dengan mengetik keyword "Listrik Gratis" 3. Masukkan ID Pelanggan/Nomor Meter, sesuai dengan petunjuk yang muncul pada layar 4. Token listrik gratis akan tampil di layar

5. Token listrik Gratis berhasil didapatkan, pelanggan dapat memasukkan angka tersebut ke kWH meter. Hal yang perlu digarisbawahi, tidak semua pelanggan PLN mendapatkan listrik gratis dan diskon 50 persen. Token gratis dan diskon listrik ini hanya diberikan kepada pelanggan dengan daya 450 VA dan daya 900 VA bersubsidi.

Bagaimana cara mengetahui apakah pelanggan mendapatkan listrik gratis atau tidak? Lewat akun Instagramnya, @pln_id, Perusahaan Listrik Negara (PLN) memberikan cara mengecek apakah listrik di rumahmu mendapat token listrik gratis atau diskon. Berikut panduan yang diberikan PLN:

1. Cek struk pembayaran sebelumnya 2. Lihat pada kolom Tarif/Daya 3. Jika tertera kode , maka Anda berhak mendapatkan gratis listrik atau diskon.

4. Namun, jika pada kolom Tarif/Daya kodenya adanya /900, maka dipastikan Anda tidak akan mendapat token listrik gratis atau diskon.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may like

Load More