Travel

Tempat Wisata Instagramable di Batam buat Liburan Tahun Baru 2020 Jelajah Lagenda Park

Bagi kamu pecinta foto, tentu akan mencarispot instagramablediBatam. Baru baru ini, adatempatwisatadiBatamyang sediakan banyakspot instagramable. Tempat wisata itu adalahLagenda Park.

Lagenda Park berlokasi di Baloi Permai,BatamKota. Memiliki nuansa alam nan asri dan sekaligus mengedukasi, Lagenda Park cocok dikunjungi saat Liburan Tahun Baru 2020. Lokasinya bisanya dibilang sangat strategis karena terletak persis di pinggir jalan raya arah Batam Center ke Punggur.

Tepatnya di sebelah kiri jalan dari arahBatamCenter, dekat dengan gerbang masuk Legenda Malaka. Meski lokasinya berada di pinggir jalan raya, nuansa alam yang teduh dan asri sangat kental terasa begitu memasuki tempat ini. Pohon pohon tinggi yang tumbuh menjulang di seluruh areal taman menambah sejuk suasana.

Selain itu, taman ini penuh dengan aneka bunga dan tanaman. Bunga dan tanaman tanaman tersebut ditanam di dalam pot dari ban bekas, kemudian dicat dan disusun dengan rapi, sehingga menambah unik dekorasi tempat ini. Pengunjung akan disambut dengan dekorasi payung yang dihias menggantung sepanjang halaman depan pos tiket.

Payung warna warni tersebut akan bergoyang seiring berhembusnya angin. Selain meneduhkan, bentuknya yang unik dan artistik bisa menjadi latar foto yang instagramable, lho! Setelah melewati payung gantung, pengunjung harus membeli tiket terlebih dahulu untuk bisa menikmati keindahan taman ini.

Harga tiket masuknya adalah Rp 20 ribu untuk orang dewasa dan Rp 10 ribu untuk anak anak dibawah 15 tahun. Pos tiketnyapun dibuat sangat unik dengan bentuk bangunan menyerupai kincir angin khas negara Belanda. Di samping pos tiket, terdapat vertikal garden berbentuk tabung tinggi yang dihias dengan berbagai macam bunga artificial dan dekorasi kupu kupu imitasi.

Vertical garden tersebut berdiri persis di samping pelataran yang dihias dengan kincir angin kecil di sepanjang jalannya. Kincir angin beraneka warna itu akan berputar ketika tertiup angin. Terdapat batang pohon berukuran ramping yang telah dirangkai menyerupai pintu.

Jumlahnya ada 10 rangkaian yang menghiasi pelataran sepanjang kurang lebih 50 meter ini. Suara kendaraan yang melintas di jalan depan lokasi ini sedikit teredam dengan suara kicauan burung yang terdengar nyaring. Terdapat kandang burung lovebird berisi belasan ekor burung yang kicauannya menambah asri suasana alam di sini.

Tak hanya burung lovebird, ada pula berbagai binatang yang dipelihara di taman ini, yakni kelinci, rusa, kambing, monyet, angsa, hingga ular piton. Selain menyuguhkan nuansa alam yang nyaman, tamanLagenda Parkjuga punya tempat pembuatan madu, arena outbond anak, hingga flying fox sepanjang kurang lebih 100 meter. Taman ini dilengkapi dengan banyak gazebo dan tempat duduk, sehingga pengunjung akan nyaman beristirahat sembari duduk santai menikmati suasana alam di sini.

Selain itu, fasilitas lain seperti mushola dan toilet juga tersedia di tempat ini. Bagi kamu yang ingin berkunjung ke sini,Lagenda Parkbuka setiap hari pukul 08.00 sampai 18.00 WIB.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may like

Load More