Travel

Surga Tersembunyi di Kalimantan Timur Fakta Unik Pulau Maratua

Pulau Maratua diKabupaten Berau, Kalimantan Timur, memang tak setenar Derawan. Namun, pulau ini menyajikan hamparan laut biru yang bersanding manis dengan putihnya pasir pantai. Ditambah dengan keelokan alam bawah laut yang luar biasa, pulau ini layak diakui dunia.

Pulau Maratua ibarat surga bagi kamu yang gemar menyelam dan mengagumi dunia di bawah laut. Pulau ini memiliki banyak spot diving yang bisa traveler coba ketika berkunjung ke sana. Untuk akses ke Maratua, bila dari Jakarta traveler bisa melalui Tarakan atau dari pelabuhan Tanjung Redep setelah turun di Bandara Kalimarau, Berau.

Pulau Maratua adalah sebuah pulau kecil yang memiliki jumlah penduduk sekitar3.000 jiwa. Penduduk asli di Pulau Maratua ini adalah suku Bajo yang mendiami empat desa. Pekerjaan sehari hari penduduk asli Pulau Maratua adalah sebagian besar sebagai pelayan.

Bagi traveler yang pertama kali menginjakkan kaki di pulau ini, kamu akan disuguhi dengan suasana yang sangat alami. Air laut yang biru dan jernih, gelombang tenang, dan semilir angin pantai yang pas untuk bersantai sambil menikmati alam. Tujuan traveler yang datang ke Pulau Maratua ini biasanya untuk melakukan diving .

Tidak hanya di Pulau Maratua, spot diving lain yang layak disambangi adalah Pulau Kakaban dan Pulau Panjang. Panorama bawah lautnya cukup memukau dan memanjakan mata. Bagi traveler yang ingin menginap di Pulau Maratua, disediakan beberapa resort dengan aneka macam fasilitas yang bisa kamu pilih.

Seperti Maratua Paradise Resort ini terbagi ke dalam dua area, yakni area water villa yang berada di atas perairan Pantai Maratua dan beach villa yang berada di pinggir Pantai Maratua. Fasilitas resort di Pulau Maratua ini sudah termasuk dengan pendingin ruangan, bathup, dan layanan makan tiga kali sehari. Tidak hanya itu, Maratua Paradise Resort juga menyediakan peralatan diving dan penyewaan kapal bagi traveler yang ingin melakukan aktivitas air di Pulau Maratua.

Pulau Kakaban, Pulau Sangalaki dan Pulau Derawan bisa jadi pilihan destinasi lainnya yang bisa disambangi setelah puas meng explore Pulau Maratua.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may like

Load More