Techno

Startup Job2Go Siap Ekosistem buat Pencari Kerja Paruh Waktu

Berkembangnya sektor e commerce di Indonesia mendorong maraknya peluang kerja baru dengan tipe paruh waktu di Indonesia.Tren tersebut antara lain terlihat disektor kuliner, e commerce, transportasi dan sebagainya, konsumen ingin dilayani pada saat itu juga. Hal demikian menjadikan munculnya fenomena gig economy di Indonesia yang menjadi model bisnis baru yang menekankan efisiensi dan efektivitas dengan dukungan teknologi. Fenomena ini membuka peluang bagi PT Sinergi Performa Cipta untukmeluncurkan aplikasi bernama Job2Go untuk mengakomodir para pencari kerja paruh waktu.

Startup ini dikelola Kurniawan Santoso yang duduk sebagai EO dan founder bersama Prihartono (COO dan co founder) sertaAndry Huzain di posisi Chief Product Officer dan co founder). Kurniawan Santoso pernah bergabung dengan beberapa perusahaan Silicon Valley seperti Google, Oracle Marketing Cloud, dan Facebook. Sedangkan Saat Prihartono pernah bekerja sebagai senior position di perusahaan fintech dan FMCG di Indonesia. Andry Huzain sebelumnya adalah co founder startup fintech dan menduduki berbagai posisi senior di perusahaan digital.

Job2Go menyediakan informasi lowongan pekerjaan sesuai permintaan (on demand) dan info lowongan kerja di lokasi dekat dengan para pencari kerja dengan ragam jenis pekerjaan seperti tenaga penjualan, tenaga merchandising, Sales Promotion Girl, Staff Marketing, Staff administrasi, staff magang (intern) dan lain lain. Perusahaan yang akan mencari pekerja diakomodir di aplikasi ini melalui pilihan yang beragam, termasuk tempo atau waktu pekerjaan, seperti full time, part time, internship atau relawan. “Job2Go menggunakan teknologi Artificial Intelligence untuk memfasilitasi kecocokan penawaran permintaan pekerjaan yang lebih baik untuk meningkatkan produktivitas dan pendapatan pekerja," ungkap Kurniawan Santoso, CEO dan founder Job2Go.

Pihaknya mengolah informasi dasar dari pekerja seperti pendidikan dan keterampilan dipadukan dengan catatan performa pekerjaan sebelumnya dan input data lainnya. Kurniawan menyatakan, aplikasi ini sangat cocok untuk mereka yang sedang mencari pekerjaan tetap maupun pekerjaan paruh waktu dengan fokus pekerja pemula. Dia mengatakan, aplikasinya sudah menjalin kerjasama dengan perusahaan yang bergerak di bisnis ecommerce, finansial, FMCG, ride hailing service, asuransi dan lainnya. Aplikasi ini bisa diunduh di Google Play dan Apple App Store dan viawebsite www.job2go.net.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may like

Load More