Techno

Review Lengkap vivo S1, Mulai Dari Hasil Kamera Sampai Dijajal Main Game

Vivo secara resmi memperkenalkan vivo S1, smartphone seri S pertama yang hadir di Indonesia beberapa waktu lalu. Smartphone vivo terbaru ini digadang gadang sangat cocok untuk anak muda, terutama mereka generasi Z karena memiliki desain yang stylish namun tetap mengedepankan teknologi terkini. Dalam setiap unit vivo S1 terbilang lengkap, yakni berupa satu unit smartphone, satu softcase yang cukup tebal, earphone, kabel USB, kepala charger, sim ejector, dan anti gores. Aksesoris yang tersedia bisa dibilang sangat lengkap sehingga tak perlu membeli aksesoris tambahanan. Ini dia hal yang membuat vivo S1 sangat cocok untuk anak muda. vivo S1 menghadirkan dua pilihan warna, yakni Cosmic Green yang menampilkan perpaduan biru dan hijau, dan Skyline Blue yang menonjolkan warna langit yang indah. Tak cuma sekedar warna, bagian belakangnya jika tertimpa sinar akan memantulkan cahaya berbentuk S yang membuat vivo S1 terlihat menawan.

Berlanjut ke bagian layar, vivo memiliki desain hampir bezel less dengan menyisahkan lubang speaker untuk menelepon dan poni untuk kamera depan di bagian tengahnya. Berkat desain 2.5D pada bodinya, vivo S1 juga sangat nyaman dan pas digenggaman sehingga tak membuat pengguna merasa pegal. Pada bagi sisi kanan terdapat tombol volume dan on/off. Sedangkan pada bagian sisi kiri terdapat smart button, dan pada bagian bawah terlihat lubang usb micro untuk pengisian daya dan pemindahan data, serta lubang speaker, audio jack, dan microphone. Mengusung layar Super Amoled Ultra All Screen, layar vivo S1 benar benar enak untuk dilihat berlama lama. Apalagi ketika digunakan menonton video dan film beresolusi 1080p, kualitasnya mampu menampilkan gambar yang jernih dan detail, dengan saturasi warna yang sangat baik.

Ini dia salah satu fitur utama yang selalu dicari anak muda ketika mencari smartphone. vivo S1 punya kamera depan beresolusi 32MP dengan beragam fitur seperti AI Beauty, AR Sticker, Fun Video, dan AI Filter, serta Triple AI Rear Camera yang menghasilkan foto selfie yang pastinya bikin pengguna makin narsis. Sedangkan pada bagian belakangnya terdapat tiga kamera bernama AI Rear Triple Camera yang memiliki resolusi 16MP+8MP+2MP dengan fitur mode manual, Panorama, AI Selfie Lighthing, AR Sticker, AI Super Wide Angle, dan tentu saja Fun Video. Hasilnya? Foto yang dihasilkan terlihat tajam dan mampu menampilkan banyak detail serta terlihat sangat bagus.

Bermain terasa lancar dan tak ada notifikasi yang mengganggu, ukuran layar yang pas juga membuat membuat navigasi ketika bermain PUBG sangat mudah dikontrol. Saat bermain PUBG semakin asyik dan tanpa gangguan notifikasi, bahkan pada versi terbaru ini, terdapat Game Countdown yang bisa memberitahu pengguna sisa waktu sebelum permainan dimulai, sehingga dapat melakukan aktivitas lain saat menunggu. Selain itu, ada fitur Multi Turbo yang memberikan sensasi bermain lebih lancar dan mengurangi frame drop hingga 300 persen. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, vivo S1 punya smart button yang berada di sisi kirinya. Ketika ditekan sekali, smart button ini akan mengaktifkan fitur Google Assistant yang dapat mencari apapun (menceritakan jokes, menanyakan kabar google, bahkan berbincang bincang) melalui perintah suara.

Sedangkan ketika ditekan dua kali vivo S1 akan mengaktifkan Jovi Image Recognizer yang mampu mengenali berbagai benda yang dilihatnya. Jovi Image Recognizer bahkan memiliki akses ke berbagai platform e commerce sehingga mencari baju atau jaket yang ingin diketahui terasa lebih mudah. Salah satu fitur unggulan dari vivo S1. Screen Touch ID tak hanya membuat vivo S1 terlihat canggih, namun juga stylish karena memberikan beragam animasi yang bisa dipilih pengguna. Terlihat seru dan segar setiap kali membuka smartphone berkat Screen Touch ID ini. Vivo S1 punya kapasitas baterai 4500mAh yang bisa dibilang cukup besar. Kapasitas sebesar ini membuat vivo S1 mampu bertahan seharian penuh dan hanya perlu mengisi daya sekali dalam sehari saja dalam pemakaian normal. Sedangkan dalam mode siaga, vivo S1 mampu bertahan dalam waktu dua hari.

Untuk pengisian daya vivo S1 juga tak perlu khawatir. Berkat teknologi Dual Engine Fast Charging baterai mampu terisi secara cepat. Ketika baterai hanya 11 persen saja, dalam waktu kurang dari dua jam baterai langsung bisa terisi penuh. Mendukung aktivitas seharian tanpa lag vivo S1 dilengkapi prosesor octa core dengan desain 12nm yang kecepatannya hingga 2.GHz. Aktivitas multitasking pun terasa lancar berkat hadirnya 4GB RAM dan 128GB ROM yang bisa menampung banyak aplikasi serta file file yang dibutuhkan. Melihat segala keunggulan yang dimiliki vivo S1, dengan harga Rp 3,599,000 bisa dibilang smartphone ini sangat cocok bagi generasi Z yang setiap harinya selalu berada diluar, senang berfoto untuk membuktikan eksistensi diri, dan mementingkan penampilan dari smartphone yang digunakannya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may like

Load More