Travel

Pulau Terakhir yang Rayakan Tahun Baru Liburan menuju Baker & Howland

PulauBaker dan Howland merupakan duapulauyang terakhir yang merayakan tahun baru. Dilansir dari TheSun UK , karena rotasi bumi, malam pergantian tahun di berbagai negara di belahan bumi terjadi pada waktu yang berbeda beda. PulauHowland danPulau Bakermerupakan duapulauyang masuk dalam teritoriAmerikaSerikat.

Tahun baru 2020 hadir di kedua pulau ini sekitar pukul 19.00 WIB pada 1 Januari 2019 di Jakarta. Kedua pulau ini mungkin tidak terkenal seperti kota kota ternama dari Amerika lainnya. Namun keduanya memiliki pesona tersendiri.

Keduanya, Pulau Baker dan Pulau Howland merupakan pulau yang takberpenghuni. Dua pulau terpencil dari dataran utama Amerika Serikat itu merupakan sebuah alot. Atolmerupakan suatu pulau koral yang mengelilingi sebuah laguna sebagian atau seluruhnya.

Pulau tersebut merupakan Tempat Perlindungan Nasional yang diatur Dinas Perikanan dan Margasatwa AS. Dulunya Pulau Baker sempat dihuni oleh beberapa kepala keluarga. Pada 1935 pulau ini mulai diisi oleh kehidupan kolonisasi, dengan penduduk di empat permukiman Meyerton.

Di Pulau Baker juga jarang ada sumber air bersih. Selain itu, pulau ini juga tak berpohon, dan memiliki rumput, tanaman yang sedikit dan lama tumbuhnya. Walaupun tidak berpenghuni tidak jarang wisatawan darang berkunjung menikmati Pulau Baker.

Pulau ini menjadi tempat singgah dan habitat untuk burung laut, burung pantai, dan margasatwa lautan. Jika dilihat dari sudut atas, Pulau Howland ini memiliki pasir putih dan hampir menyatu dengan laut.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may like

Load More