Seleb

Pemenang Puteri Indonesia 2020 Ayu Maulida Pernah Dinobatkan ‘Face of Asia’

Perhelatan ajang kecantikanPuteri Indonesia 2020telah digelar di JCC Senayan Jakarta, Jumat (6/3/2020) malam. Puteri Indonesia asal Jawa Timur yakni Raden RoroAyu Maulida Putriberhasil terpilih menjadi pemenangPuteri Indonesia 2020. Dengan demikian, wanita lulusan sarjana hukum ini akan mewakili Indonesia di ajang ratu kecantikan duniaMiss Universe2020.

Sementara itu Putu Ayu Saraswati yang mewakili provinsi Bali harus siap meraihrunner up1 Puteri Indonesia atau Puteri Indonesia Lingkungan dan mewakili Indonesia di ajang Miss International 2020. Jihane Almira Chedid, wakil dari Jawa Tengah didapuk menjadi runner up 2 atau Puteri Indonesia Pariwisata 2020. Jihane akan mewakili Indonesia di ajang Miss Supranational 2020.

Ayu Maulida bisa dikatakan sebagaipageant fighter,pasalnya sebelum berhasil menjadi Puteri Indonesia Jawa Timur 2020 pada tahun 2017 lalu ia pernah mengikuti Puteri Indonesia tingkat Provinsi Jawa Timur. Namun sayangnya, ia harus menerima pil pahit karena gagal melaju sebagai pemenang. Fatma Ayu dari Blitar berhasil menjadi Puteri Indonesia Jawa Timur pada saat itu.

Selain itu, wanita yang sering berkecimpung dalam dunia modeling ini juga pernah mengikuti ajang Asia Model Festival 2019. Ayutelahunggul dari 79 peserta dari 27 negara di dunia. Ia berhasil meraih gelar Face of Asia yang merupakan gelar tertinggi dalam ajang tersebut.

Dinobatkannya Ayu Maulida sebagai Puteri Indonesia 2020 ini tentu diharapkan bisa mempertahankan hingga meningkatkan prestasi yang telah diukir Puteri Indonesia 2019 yakni Frederika Alexis Cull. Frederika menjadi wanita pertama Indonesia yang berhasil masuk kedalam jajaran 10 besar di Miss Universe di Atlanta, Amerika Serikat.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may like

Load More