Metropolitan

Lonjakan Volume Kendaraan sampai 80 Persen Puncak Arus Mudik Nataru Diprediksi Besok

PTJasa Marga(Persero) memprediksi puncak arusmudikNatal dan Tahun Baru 2020akan terjadi besok, Sabtu (21/12/2019). Dwimawan Heru, selaku Corporate Communication & Community Development Group HeadJasa Margamengungkapkan, akan terjadi lonjakan volume kendaraanyang meninggalkanJakartadan melintas di sepanjang JalanTolJakarta Cikampek. "Sebanyak 61 ribu kendaraan akan melintasi GT Cikampek Utama menuju JalanTolTrans Jawa," papar Dwimawan dalam siaran resmiJasa Marga, Jumat (20/12/2019).

"Jumlah ini meningkat 82 persen dari lalu lintas harian normal, serta meningkat 28 persen dari tahun 2018," imbuhnya. Tidak hanya itu, volume kendaraan yang akan meninggalkan Jakarta melalui GT Kalihurip Utama menuju wilayah Bandung dan sekitarnya juga diprediksi akan terjadi lonjakan. Bahkan, pihak Jasa Marga memprediksi sebanyak 59 ribu kendaraan yang akan melewati jalur tersebut.

"Meningkat 57 persen dari lalu lintas harian normal, dan meningkat 22 persen dari tahun 2018," tutup Dwimawan. Maka dari itu, pihak Jasa Marga mengimbau kepada seluruh pengguna Jalan Tol untuk memastikan kecukupan BBM dan saldo uang elektronik, sebelum melakukan perjalanan. Selain itu, untuk para pengemudi maupun kendaraan dalam kondisi prima, menyiapkan perbekalan makanan yang cukup untuk mengantisipasi jika terjadi kepadatan di rest area.

Serta menggunakan rest area dengan waktu seefisien mungkin.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may like

Load More