Internasional

Lihat Penampakannya Pria Ini Bangun Rumah Tanpa Jendela karena Kesal Jadi Korban Maling Unik

Lazimnya, bangunan rumah terdiri dari dua unsur yaitu pintu dan jendela. Namun bagaimana jika rumah dibangun tanpa jendela? Aneh tapi hal itu sudah dilakukan oleh pria Malaysia bernama Mohammad Hanif Allah Pitchay ini.

Pria berusia 42 tahun dan berprofesi sebagai teknisi listrik ini memutuskan membangun rumahnya tanpa fungsi jendela. Ia mengatakan awalnya rumah itu memiliki jendela. Namun ia memilih merenovasi dengan menghilangkan semua jendela dan hanya menyisakan dua pintu saja.

Ada alasan Hanif memilih hilangkan jendela di rumahnya. Ia mengaku sudah dua kali rumahnya disatroni maling yang membuat ia kehilangan sejumlah uang dan motor. Lalu bagaimana suasana di dalam rumah?

Seorang wartawan yang mencoba masuk ke dalam rumah mengatakan suasana rumah Hanif terlihat remang remang. Cahaya matahari hanya masuk dari pintu dan tempat kipas angin. Sehari hari Hanif selalu mengandalkan lampu untuk sumber cahaya.

Hanif juga mengaku sering mendengar keluhan ibunya. "Ibuku kerap mengeluh betapa susahnya membersihkan debu di jendela," tuturnya. Hanif lantas merasa mantap mengeliminasi semua jendela di rumahnya.

Secara keseluruhan, rumah Hanif ini memiliki dua ruang tamu, dua kamar mandi, lima kamar, satu kantor mini, dan dapur. Lalu apakah tak merasa pengap Hanif tinggal di rumah tanpa jendela? Pria ini justru mengatakan ia sangat nyaman dan menyukai ide gila tersebut.

Kendati demikian, Hanif tak menampik ia dan ibunya sering dicecar tetangga soal kondisi rumah dan interior tanpa cahaya. Tapi ia tak bergeming dan menjelaskan bagaimana kondisi rumahnya sebenarnya. "Tak dapat disangkal jika orang kebanyakan membuat rumah dengan jendela agar tetap sejuk."

"Tapi di ruang tamu saya sudah menggunakan teknlologi penyerapan panas dari atap sementara sejumlah kipas eksterior juga saya pasang untuk menghilangkan panas," ungkap dia. Hanif juga sudah memasang CCTV karena trauma pencurian yang pernah ia alami. Selain itu, sistem alarm juga terinstalasi di pintu depan dan belakang.

Soal lampu dalam rumah, Hanif mengatakan itu tak selamanya hidup. Menurutnya cahaya matahari dari luar meski tak maksimal sudah cukup menerangi rumahnya. Tak lupa dalam rumah tanpa jendela itu Hanif juga membuat rumah kecil untuk kucingnya lengkap dengan AC.

Hanif mengaku kucingnya pernah dicuri sehingga ia kini memberikan proteksi lebih. Hmm, ada yang terinspirasi membangun rumah tanpa jendela seperti Hanif?

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may like

Load More