Bisnis

‘Kangen Berat’ Hasil Sinergi Kopi Kangen & Khong Guan Group

Bisnis kedai kopi kekinian yang makin marak saat ini membuat para pelaku bisnis harus terus berinovasi. Upaya inovasi ini juga dilakukan salah satu pemain, yakni Kopi Kangen. Kedai kopi kekinian yang baru beroperasi satu tahun ini itu sudah mulai mengembangkan usaha. Salah satunya dengan melansir menu baru berlabel Kangen Berat. Untuk meracik menu ini, Kopi Kangen bermitra dengan salah satu produsen biskuit Indonesia yakni PT Serena Indopangan Industri, anak usaha dari Khong Guan Group.

Salah satu produk perusahaan biskuit tersebut, yakni biskuit Serena Troy, menjadi salah satu bahan baku di menu kopi berlabel Kangen Berat tersebut. Ini adalah salah satu minuman kekinian dengan bahan baku susu segar, gula aren dan biskuit Serena Troy yang beraroma kayu manis. "Keberadaan produk baru ini diharapkan bisa bersaing dengan kedai kopi lainnya," tutur Chris Erlando, Penggagas Kopi Kangen, dilansir .

Chris berharap, adanya menu anyar tersebut bisa mendongkrak penjualan di setiap gerai Kopi Kangen yang saat ini sudah ada 25 gerai; tersebar di beberapa lokasi di Jawa, Bali, Sumatera, dan Kalimantan. Targetnya, rata rata penjualan per gerai Kopi Kangen yang sekitar 50 cup per hari bisa melonjak menjadi rata rata antara 75 cup sampai 100 cup per harinya. Setahun berjalan, William Heuw yang juga Penggagas Kopi Kangen menyampaikan mereka sudah menambah kapasitas mesin roasting. Asal tahu saja Kopi Kangen melakukan roasting biji kopi sendiri untuk tiap produknya.

"Dulu kapasitas roasting kami cuma buat 15 outlet. Akhir Oktober kami up grade dengan membuat mesin roasting baru untuk banyak gerai. Mesin kami pesan dari pabrik lokal," tutur William. Selain up grade kapasitas mesin roasting, Kopi Kangen juga akan membuka gerai baru di bulan Maret mendatang. Rencananya ada dua gerai yang akan berlokasi Cikarang dan Kosambi. Marketing Manajer PT. Serena Indopangan Industri Mochammad Reza, menjelaskan alasan Serena Troy berkolaborasi dengan Kopi Kangen lantaran brand tersebut termasuk kopi yang sedang digemari. Ini juga sebagai wadah bagi Khong Guan untuk rebranding bahwa biskuit legenda tetap eksis dengan mengikuti pasar kekinian.

"Image Khong Guan itukan biskuit jadul dan dengan kolaborasi membuat awam tahu kami punya banyak produk kekinian, misalnya Serena Troy," katanya

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may like

Load More