Sport

Kalahkan Wang Tzu Wei Momota Hadapi Ginting di Final Hasil Semifinal BWF World Tour Finals 2019

Berikut hasil BWF World Tour Final 2019, dapat disimak dalam berita ini. Kento Momota wakil dari Jepang berhasil mengalahkanWang Tzu Wei wakil Taiwan dengan straight game di semifinal BWF World Tour Final 2019, dengan skor 21 17, 21 12. Kemenangan ini membuat Kento Momota akan menghadapi wakil Indonesia yakni Anthony Sinisuka Ginting di partai puncak final BWF World Tour Final 2019.

Diberitakan sebelumnya wakil Indonesia di nomor tunggal putra berhasil melaju ke babak finalBWF World Tour Final 2019 yakni Anthony Sinisuka Ginting. Anthony Sinisuka Ginting berhasil mengalahkan Chen Long wakil dari China dengan straight game, 21 15, 21 15. Kemenangan ini menjadikan Ginting wakil pertama Indonesia yang berhasil melaju ke babak finalBWF World Tour Finals 2019.

Ginting pada poin awal langsung menggunakan Challenge dan keputusan yang dilakukannya tepat hingga menghasilkan poin untuk memimpin 4 5. Berawal dari permainan netting dari Ginting yang membuat Chen Long mengembalikannya dengan tanggung. Ginting langsung menyambarnya dengan smash dan membuatnya unggul di interval 8 11.

Beberapa kali pengembalian Chen Long yang tanggung membuat Ginting mendulang poin dari smash smash yang ia lakukan dan memimipin di poin 9 16. Chen Long perlahan memangkas jarak poin menjadi 13 16. Ginting berhasil merebut game pertama dengan smash keras yang gagal dikembalikan oleh Chen Long dan unggul dengan skor 15 21.

Permainan netting dimenangkan oleh Ginting dan membuatnya unggul di poin awal game kedua pada poin 4 6. Ginting berhasil mempertahankan momentum keunggulannya pada poin 7 11. Akhirnya Ginting menyudahi set kedua untuk kemenangannya di poin 15 21.

Kemenangan iniKemenangan ini menjadikan Ginting menjadi wakil pertama Indonesia yang melaju ke babak final BWF World Tour Finals 2019. Wakil Indonesia selanjutnya yakni berada di sektor ganda putra tepatnya melalui pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Kekalahan atas Lee Yang/Wang Chi Lin membuat Ahsan/Hendra harus puas menempati runner up di Grup B.

Dilansir dari laman PBSI, Hendra menegaskan tidak ingin mengulangi hasil mengecewakan tersebut di laga selanjutnya. "Sekarang intinya, untuk besok mau nggak mau kami harus siap lagi dari hari ini. Untuk sementara yang penting kami lolos dulu ke semifinal," ujar Hendra. "Setelah ini kami pikiran strategi yang baik untuk pertandingan selanjutnya,” jelasnya.

Di babak semifinal hari ini, Ahsan/Hendra mendapatkan hasil undian bertemu kembali dengan Lee Yang/Wang Chi Lin. Jika pasangan Ahsan/Hendra mampu memenangkan pertandingan, di final ia akan menunggu pemenang antara Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) atau Marcus Gideon/Kevin Sanjaya. Lalu, wakil Indonesia terakhir yakni Marcus Gideon/Kevin Sanjaya secara mengejutkan akan kembali menghadapi Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di babak semifinal hari ini.

Pasangan berjuluk Minions tersebut bertekad akan membalas kekalahan di babak grup sekaligus memperbaiki catatan rekor buruk setiap bertemu Endo/Yuta. Kevin Sanjaya secara khusus mengungkapkan siapapun lawannya di babak semifinal tidak akan mudah, namun ia sudah siap tempur untuk merebut tiket final. “Siapapun lawannya pasti nggak akan mudah. Ini sudah semifinal dan pemain top level semua yang turun di kejuaraan ini," ujar Kevin Sanjaya seusai pertandingan.

"Tapi siapapun lawan besok, yang penting dari diri kami sendiri harus lebih siap, lebih fokus dan bisa lebih maintain tenaga juga,” pungkas pebulutangkis bernama lengkap Kevin Sanjaya Sukamuljo tersebut. Jika, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mampu meraih kemenangan dalam laga semifinal maka bisa dipastikan akan tercipta All Indonesian Final di sektor ganda putra ajang BWF World Tour Finals 2019. MS: vs Chen Long (China) 21 15, 21 15

MD: Marcus Gedion/Kevin Sanjaya (Indonesia) vs Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) Dilanjutkan MD: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia) vs Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan) Dilanjutkan

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may like

Load More