Otomotif

Kaca Film ICE-µ Sudah Terpasang di 158.000 Unit Mitsubishi Xpander

Sejak resmi ditunjuk sebagai kaca film original equipment manufacturer untuk small MPV Mitsubishi Xpander, PT Global Auto Inhternational telah memasangkaca film ICE µ pada 158.000 unit Mitsubishi Xpander. "Saat ini kaca film premium ICE µ telah dipercaya oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai kaca film OEM untuk Mitsubishi Xpander." "Total Mitsubishi Xpander yang telah dipasang kaca film OEM ICE µ Premium Window Film sebanyak 158.000 unit dan ke depan akan terus bertambah lebih banyak lagi," ujar Andi Setiawan,Presiden Direktur PT Global Auto International (GAI) di acara pengenalan training center dan workshop kaca film ICE µ dan detailing System X Ceramic Protection di kawasan Cakung Central, Jakarta Timur, Selasa (7/1/2020).

Andi menjelaskan, dengan status sebagai kaca film OEM, jumlahkaca film ICE µ yang terpasang di Mitsubishi Xpander mengikuti jumlah kendaraan small MPV itu yang diproduksi di Indonesia. Selain menggarap segmen OEM ke agen pemegang merek (APM),PT GAI yang menjadi APM untuk kaca filmICE µ dari prinsipal Konica Minolta Jepang, juga memasarkan kaca film ini ke segmen aftermarket, atau replacement. Meski penjualannya belum besar, Andi menyatakan segmen ini sangat menarik digarap karena pasarnya sangat dinamis.

Produk kaca film OEM sangat bervariasi merknya dan grade kegelapan beragam. Kami tidak memiliki data pasti tentang replacement kaca film eks OEM ini. Tapi mengacu pada kegiatan promo kami selama ini di media sosial, permintaan konsumen terhadap kaca film ICE µ sangat tinggi. Karena itu kami akan terus lanjutkan program ini antara lain melalui promo di hari hari besar," ujar Andi Setiawan. Andi menambahkan, untuk mendukung layanan purna jual ke pelanggan, pihaknya menetapkan standarisasi pemasangan kaca film mengacu pada panduan dari prinsipal. Pihaknya juga memberikan pelatihan kepada tenaga mekanik dari installer dari jaringan dealer kaca filmICE µ di fasilitas training center yang didirikan di kawasan Cakung.

“Pada awalnya kaca film ICE µ ini lebih fokus sebagai produk OEM. Namun karena permintaan di bisnis retail terus meningkat, dan semakin banyak yang ingin upgrade ke lini kaca film premium, maka kami memutuskan untuk membuka training center dan workshop ini,” ujar Andi. Andi juga menjelaskan, training center dan workshop ini akan menjadi role model untuk seluruh dealer yang memasarkan produk kaca filmICE µ. "Di training center ini kami akan mepresentasikan berbagai keunggulan produk produk yang kami miiliki sekaligus menampilkan standar kualitas pengerjaan dan layanan bagi konsumen kami di seluruh Indonesia,” beber Andi Setiawan.

Fasilitas workshop ini juga menerima pemasangan atau upgrade kaca film premium ICE µ dan juga pengaplikasian coating System X Ceramic Protection dengan standar yang telah ditetapkan PT GAI. Konsumen dapat memilih langsung produk kaca film atau coating yang akan diaplikasikan pada kendaraannya dan dapat melihat langsung proses pengaplikasian kedua produk tersebut oleh installer dan detailer profesional difasilitas ruang tunggu. Sedangkan untuk proses coating System X Ceramic Protection membutuhkan waktu selama tiga hari.

Andi menjelaskan, biaya pemasangan kaca film di training center dan workshop ini berkisar mulai Rp 2 jutaan. Sementara untuk pengerjaan coating mulai Rp 4,5 juta hingga Rp 22 juta per kendaraan. Saat ini PT GAI memiliki 58 jaringan authorized dealer kaca film premium ICE µ berikut layanan aftersales nya di berbagai kota di Indonesia. Tahun 2020 ini jaringan dealer tersebut akan kembali ditambah terutama untuk area Jakarta dan beberapa kota di Pulau Jawa dan Sumatera. PT GAI juga memiliki 4 jaringan dealer resmi untuk produk System X Ceramic Protection di wilayah DKI Jakarta.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may like

Load More