Techno

Ini Penjelasannya Twitter Terapkan Perubahan pada Cache Data Mozilla Firefox

Pihak Twitter baru saja menerapkan perubahan pada cache data Twitter di browser Mozilla Firefox. Dengan adanya perubahan tersebut, maka cache browser Firefox tidak akan lagi menyimpan informasi pribadi pengguna Twitter. Namun jika telah menggunakan komputer publik atau bersama untuk mengakses Twitter, maka pengguna dianjurkan untuk membersihkan cache browser sebelum keluar.

Selain itu, harus tetap berhati hati mengenai informasi pribadi yang Anda unduh di komputer yang digunakan orang lain juga. Sebelumnya, pihak Twitter baru saja mengetahui cara browser Mozilla Firefox menyimpan data pada cache. Kemungkinan cara tersebut mengakibatkan informasi non publik tersimpan secara tidak sengaja pada cache browser Mozilla Firefox.

Kemudian jika Anda mengakses Twitter dari komputer publik atau bersama melalui Mozilla Firefox dan mengunduh arsip data Twitter Anda, informasi ini mungkin telah disimpan dalam cache browser. Hal tersebut juga termasuk jika Anda mengirim atau menerima media melalui Pesan Langsung. Penyimpanan data pada cache browser Mozilla Firefox diatur ke 7 hari dan setelah lewat 7 hari informasi akan secara otomatis dihapus dari cache.

Masalah ini hanya pada cache browser Mozilla Firefox saja, sedangkan untuk yang menggunakan browser lain seperti Safari atau Chrome tidak berdampak. Informasi tersebut disampaikan secara resmi melalui laman , Kamis (2/4/2020). Pihak Twitter telah menyesal atas terjadinya hal tersebut dan akan selalu menghargai setiap kepercayaan dari pengguna Twitter.

Jika memiliki pertanyaan atau masalah terkait insiden tersebut, pengguna Twitter dapat menghubungi Petugas Perlindungan Data Twitter dengan mengisi formulir online. Berikut link formulir online >>>

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may like

Load More