Sport

Conor McGregor Sumbang Rp 18 Milliar Bantu Irlandia Perangi Corona Petarung UFC

Petarung UFC kelas ringan, Conor McGregor memutuskan untuk menyumbangkan dana sebesar berkisar Rp 18 milliar untuk membantu tanah kelahirannya mengatasi wabah virus corona. Pandemik virus corona menjadi isu paling menggemparkan di seluruh dunia. Tingginya kasus orang yang terinfeksi virus corona membuat banyak pihak yang merasa tergerak hatinya untuk membantu menyisihkan uangnya.

Tak terkecuali, seorang petarung UFC kelas ringan yakni Conor McGregor yang secara suka rela menyumbangkan dana cukup besar guna membantu memerangi pandemik tersebut. McGregor berencana menyumbangkan alat kelengkapan medis tersebut kepada beberapa rumah sakit yang berada di Irlandia. Bintang UFC tersebut juga mengungkapkan dirinya telah membuat janji kepada Menteri Keuangan Irlandia, Pascha; Donohue terkait hal itu.

"Hari ini saya membeli sendiri alat pelindung diri sendiri senilai senilai 1 euro juta untuk dikirim ke semua rumah sakit yang berada di wilayah Leinster," ujar Conor McGregor. "Wilayah kita yang paling berpengaruh hingga saat ini mulai dari St James, Mater, Tallaght, Beamont, dan Vincent," ungkapnya. Ia juga memberikan dukungan secara penuh bagi para tim medis baik pria dan wanita yang menjadi garda terdepan menghadapi kondisi ini.

McGregor pun mendesak pemerintah untuk segera memberlakukan lockdown untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Selain itu, petarung UFC tersebut berharap Irlandia juga menegakkan tindakan lebih tegas kepada masyarakatnya untuk mencegah hal yang tidak diinginkan. "Kami membutuhkan lebih banyak ketegasan untuk pemberlakuan lockdown," ujar McGregor.

"Saya melihat kemarin sudah ada aturan tersebut, tentu saya senang mendengarnya dan saya sangat ingin melihatnya," tambahnya. Tak lupa, McGregor merasakan kesedihan terkait situasi yang cukup memilukan saat ini perihal dampak pandemik corona. "Sedikit demi sedikit akan selalu ada korban berjatuhan, melihat apa yang terjadi di Irlandia serta seluruh dunia terasa cukup memilukan bagi saya," sedihnya.

Seperti kebanyakan pertandingan olahraga lainnya, UFC yang menjadi arena Conor McGregor juga terpaksa ditangguhan karena pandemik corona. Padahal sudah ada beberapa jadwal pertarungan seru yang dihelat dalam waktu dekat. Satu pertarungan yang cukup dinantikan oleh para pecinta UFC yakni duel Khabib Nurmagomedov versus Tony Ferguson.

Conor McGregor juga tak mau kalah karena dikabarkan akan mendapat tantangan dari petarung asal Amerika Serikat, Justin Gaethje. Justin Gaethje sudah tidak sabar menantikan pertarungan melawan Conor McGregor untuk memperebutkan status petarung UFC kelas ringan terbaik. Apalagi khusus bagi Justin Gaethje yang merasa sudah tidak sabar ingin bertarung dengan Conor McGregor.

"Saya berpikir saya dan Conor harus saling bertarung untuk mencari tahu siapa yang menjadi terbaik," ujar Justin Gaethje, seperti yang dikutip dari . "Di luar itu, jika saya perlu bertarung dengan orang lain untuk menyakinkan diri saya menjadi yang terbaik tentu saya akan melakukannya apapun yang terjadi," tambahnya. Alhasil dia punya pikiran untuk menjadi yang terbaik di kelas ringan.

Petarung berdarah Amerika Serikat itu juga sambil berharap melanjutkan pertarungan UFC kelas ringan. Pemenang pertarungan antara Khabib Nurmagomedov dan Tony Ferguson berpeluang menjadi lawan lain yang bisa dihadapi Gaethje. "Saya pikir saya harus melihat gambaran besar setiap kali saya memikirkan pertarungan tersebut," beber Gaethje.

"Saya juga berpikir saya akan menunggu pemenang pertarungan antara Khabib dan Tony," kata dia. Sebelumnya, Gaethje dan McGregor harus saling bertarung untuk memperebutkan gelar juara UFC kelas ringan.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may like

Load More